Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam beberapa tahun terakhir, tren street fashion tengah mencuri perhatian para pencinta fashion dunia. Tak terkecuali Indonesia.

Seperti diketahui, street fashion umumnya dipopulerkan oleh para generasi milenial atau anak-anak muda di kota-kota besar. Ciri khasnya sendiri bisa dilihat dari potongan-potongan busana dari desainer papan atas dunia yang mengedepankan tampilan modern, abstrak, dan edgy.

Konsep inilah yang kemudian diadopsi oleh desainer terkemuka asal Indonesia, Danjyo Hiyoji. Membuka acara Fashion Show Musical hari ke-2 yang digelar oleh Emporium Pluit Mall, Jakarta, Sabtu (26/1/2019), Danjyo Hiyoji berhasil menghipnotis penonton dengan 12 koleksi berkonsep street fashion premium yang mereka usung.

Kepada Okezone, kedua desainer Danjyo Hiyoji mengatakan bahwa koleksi kali ini mengombinasikan berbagai jenis bahan mulai dari raw denim dan kain woven, kemudian dipadukan dengan detail-detail unik seperti hand printed, hand painting, embroidery.

“Konsep yang kami usung sebetulnya mengikuti konsep utama “Crazy Rich Asians” tapi untuk kalangan muda. Jadi dipilihlah premium street wear. Kalau dilihat ada juga detail-detail yang menonjolkan kesan sport luxury yang kini sedang digandrungi,” tutur Liza Masitha, salah satu designer Danjyo Hiyoji.

Sementara untuk urusan warna, sebagian besar koleksi mereka didominasi warna merah yang sengaja dipilih untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek.

Koleksi ini juga merupakan hasil kolaborasi Danjyo Hiyoji dengan salah satu visual artist Jakarta, Muklay. Berdasarkan penuturan desainer Dana Maulana, Danjyo Hiyoji memang tengah gencar mengeluarkan koleksi-koleksi terbaru yang dapat menyasar seluruh kalangan anak muda, old 9jabet.

“Kita ingin memperluas kostumer, jadi semua anak-anak muda bisa beli. Tidak hanya anak muda yang mapan saja, tapi generasi milenial secara umumnya,” papar Dana.

Selain Danjyo Hiyoji, ada juga puluhan desainer lainnya yang turut memamerkan karyanya selama tiga hari berturut-turut mulai dari tanggal 25, 26, dan 27 Januari mendatang. Mulai dari Ivan Gunawan, Widhi Budimulia, Rinaldy A. Yunardi, Ai Syarif, Ariy Arka, Dana Duryatna, Erdan, Jeany Ang, Nita Seno Adji, Radot Marpaung, Theo Ridzky, Yulia Fandy, Yoyo Prasetyo, dan Irwansyah Mecs.

Sedangkan dari panggung musik, pagelaran busana malam tadi semakin bertambah semarak dengan lantunan musim yang langsung dibawakan oleh Afgan.

 

Sumber :

https://lifestyle.okezone.com/read/2019/01/26/194/2009817/crazy-rich-asians-jadi-inspirasi-koleksi-teranyar-danjyo-hiyoji-milenial-wajib-punya