Spirit Millennials dalam Rancangan Danjyo Hiyoji dan Lucky Trend

Pergerakan generasi urban yang semakin dinamis, saat ini telah membawa industri mode ke dalam tren yang lebih berwarna. Selain itu pengaruh teknologi dan gadget juga turut andil dalam memberi nafas baru yang lebih masa kini, sporty dan playfull.

Berangkat dari filosofi tersebut label fashion pakaian ready to wear DANJYO HIYOJI menuangkan ide kreatifnya melalui koleksi Spring/Summer 2018. Menggandeng perusahaan tekstil, Lucky Trend dari PT. Lucky Print Abadi, brand fesyen asal Jakarta ini menampilkan 30 koleksi terbaru bertajuk Splendor Force pada hari kedua gelaran Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2018.

“Tema Splendor Force terinsipirasi dari generasi millennials yang identik dengan gadget, teknologi. Nah, dari situ kita coba bikin konsep show yang bisa nunjukkin teknologinya. Semua keliatan dari desain, gaya, dan styling-nya,” ungkap Dana Maulana, desainer Danjyo Hiyoji saat ditemui usai fashion show di Plaza Indonesia, Jakarta, belum lama ini.

Berbeda dari koleksi sebelumnya yang identik dengan layering, kali ini Danjyo Hiyoji menunjukkan proyeksi tren garmen motif penuh warna dari Lucky Tren Urban Motion ke dalam berbagai cutting pakaian ready to wear yang simpel seperti jaket, blazer, jas, gaun, hoodie, celana, dan lain sebagainya.

Kombinasi warna cerah menggambarkan karakter dari generasi millenials yang playfull dan enerjik, seperti pink, hijau, kuning, dan ungu. Sedangkan bahan yang digunakan, DANJYO HIYOJI memilih kombinasi kain yang saat ini sedang tren khususnya di ranah fesyen Indonesia seperti katun, CVC, shiree, rayon, spandex dan poplin.

“Look-nya memang kita pingin sesuatu yang fresh, sporty, muda dengan banyak bordir dan sentuhan digital print. Kebetulan Lucky Trend membebaskan kita untuk memilih jenis kain yang mau kita pake. Sedangkan cutting-nya lebih simpel karena pengen nonjolin kainnya sendiri,” ujar Dana.

Adapun koleksi yang ditampilkan dibagi ke dalam 3 sub tema yakni Surface Sensory, Ultra Fantastis dan HI-POP Lucky Trend Urband Motion. Sesi pertama Surface Sensory, mencerminkan segala hal yang berkaitan dengan human being, di mana seseorang perlu menikmati waktu dan alam dalam kehidupan ini.

Pada sesi Ultra Fantasy, merefleksikan teknologi sebagai bagian dari generasi baru. Pakaian digunakan ke dalam bahan penuh warna dengan sentuhan metalik yang berpancar terang. Sedangkan Hi-POP adalah simbol dari evolusi dan eksplorasi manusia. Terinspirasi dari modern painting dan nocturnal life effects yang penuh dengan energi.

Pada akhir show Danjyo Hiyoji dan Lucky Tren mempersembahkan koleksi yang mampu menyala dalam kegelapan atau glowing in the dark.

“Kami sangat senang melihat bagaimana teknologi ditanam kembali di masing-masing garmen, yang merupakan kejutan dikoleksi ini,” tandas Liza, Creative Director Danjyo Hiyoji.

(fid/JPC)

Sumber :
https://www.jawapos.com/read/2018/03/24/198687/spirit-millennials-dalam-rancangan-danjyo-hiyoji-dan-lucky-trend

Share this post